Umah Kebon

Kunjungi Cirebon yu !. Kalau anda di Kota Cirebon, ingin melihat hasil karya seni para seniman Cirebon sambil duduk-duduk , tempat yang sejuk sambil mencicipi Kopi Rempah , dan sambil menikmati alunan musik tradisional dan modern, tanahnya luas, bisa sambil meeting dengan calon Client atau Teman, tentunya paling Pas adalah di UMAH KEBON ( Artinya Rumah Kebun ).

Umah Kebon 3

Umah Kebon 2

 

 

 

 

 

Lokasinya di jl. Siliwangi bersebelahan dengan Hotel Metland. Tempatnyaasyik  enak sambil menikmati Kopi Rempah dan serasa dirumah sendiri dan ingin terus berlama-lama di tempat tersebut.Jika kita masuk dipintu gerbang kita akan menemukan banyak karya seni termasuk batik dan Handy craft yang ditawarkan kepada kita.

Umah Kebon 4 Umah Kebon 5 Umah Kebon 6 Umah Kebon 7 Umah Kebon 8 Umah Kebon 9 Umah Kebon 10 Umah Kebon 11 Umah Kebon 12 Umah Kebon 13

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Didalam Umah Kebon Gallery ini tersedia macam2 lukisan kaca, batik, bordiran khas cirebon, krancangan tanpa bakar, dll.

Selain sebagai Galleri Umah Kebon juga bisa menjadi pusat pembelajaran bagi para pengunjung dengan pembelajaran : 1. Belajar melukis di kaos atau di tas, sendal dll. , 2. Membatik, 3. Melukis Gerabah,4. Melukis di Topeng, dan 5. Melukis di Kaca. Untuk memesan program bejar ini harus dilakukan pemasanan minimal 2 hari sebelum kedatangan wisatawan.

Umah Kebon 14 Umah Kebon 16

 

 

 

 

 

 

Nah uniknya Umah Kebon ini bisa juga di bikin untuk acara meeting, presentasi, untuk acara Wedding, Gathering, Fun Game, Reuni dan lain-lain tentunya berdasarkan Budget yang dapat disesuaikan.

Menurut pengelola Umah Kebon  Ibu Nino ini juga tempat ini berfungsi sebagai Resto namun masih berdasarkan pesanan jika dibutuhkan tamu yang datang ke tempat ini. Khususnya makanan Tradisional Cirebon seperti ; Jamblang, Empal gentong, Nasi Rames khas Cirebon, Nasi lengko, Kerupuk Sambel, Docang, Tahu Gejrot dan banyak lagi lainnya.

Nah pada saat seperti biasanya Umah Kebon juga berfungsi sebagai Cafe yang menyiapkan pesanan Kopi rempah khas cirebon, Nasi Goreng, Jambalng, Nasi goreng Teri, Soto Ayam, Aneka Roti Bakar, Aneka Pisang Bakar, Aneka Tape Bakar, Teh Poci, dan macam 2 yang biasa dihidangkan di cafe kebanyakan. Cafe ini juga kan menyajikan musik modern dan tradisional seperti ; setiap Rabu Malam Kamis biasanya disajikan Organ tunggal Love Song. Dan Sabtu Malam Minggu menyadikan Slow rock. Dan setiap 1 bulan sekali akan digelar pertunjukan Seni Tradisional.

Bukan hanya itu tempat ini juga menyediakan jasa pembelajaran Tari Cirebonan seperti Tari Topeng. Biasanya dilakukan setiap hari Jumat. Dan malam sabtunya digelar pertunjukan tari tersebut.

Untuk bagi wisatawan yang ingin membeli merchindise produk cirebon juga bisa didapat di Umah Kebon seperti : Kaos Cirebonan, Kerajinan Topeng , Bros Macan Ali, dan Iket Nusantara.

Wah sepertinya  tempat ini menyajika sejuta rasa dan cipta ya,…jika penasaran datang aja ke Cirebon yu..! (ahrs).

Umah Kebon 17 Umah Kebon 18 Umah Kebon 19 Umah Kebon 20 Umah kebon 21 Umah Kebon 22 Umah Kebon 23 Umah Kebon 24 Umah Kebon 25 Umah Kebon 26 Umah Kebon 27 Umah Kebon 28 Umah Kebon 29 Umah Kebon 0

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>