Rumah Batik Indonesia Gallery

Kunjungi Cirebon Yu !. Kalau anda di kota Cirebon gak sempat ke wilayah batik trusmi maka ada baiknya beli batik di Jl. Evakuasi yang didirikan oleh Ibu Engniati bersama suaminya Bpk. Sugiono.

RBI 1

Rumah Batik Indonesia atau bisa disingkat dengan RBI ini didirikan pada tanggal 29 Juni 2013 yang sebelumnya tempat tersebut adalah Oriental Resto.

Dikarenakan kegemaran istri dari pengusaha Bpk. Sugiono ini yaitu Ibu Engniati ini sangat menyukai batik maka terdorong mendirikan Gallery Batik RBI di Cirebon dimana pelanggan dapat memesan sendiri Produk Batiknya atau Baju Batiknya. RBI ini memiliki workshop pemnbuatan Baju batik di daerah Pilang dan juga sekaligus sebagai Konveksi.

Untuk Batik nya sendiri RBI bekerjasama dengan pengrajin batik dari trusmi baik batik Tulis, Cetak, bahkan printing. Selain baju ada juga Iket Nusantara, Tas Batik, dan handycraft lainnya.

RBI 5

Banyak para wisatawan yang datang ke RBI ini biasanya dibawa oleh tour & Travel di Cirebon dan para penggemar atau kolektor batik dari luar kota bahkan mancanegara.  Biasanya setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu adalah hari hari yang dipenuhi pelanggan.

 

Dilihat dari keunggulan dari RBI ini adalah memiliki design sendiri baik batik maupun bajunya. Harga baju berkisar antara Rp. 45.000 sampai dengan 1,2 juta per baju. Semua itu tergantung bahan kain, dan jumlah baju yang diproses.

Jika anda mampir pasti bisa rasakan bedanya, yu ke RBI,…dahaga belanja Batik akan terpuaskan lagi.RBI 6 RBI 7 RBI 8 RBI 9 RBI 10 RBI 11 RBI 12 RBI 13 RBI 14 RBI 15(ahrs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


RBI 4
RBI 3 RBI 2

One thought on “Rumah Batik Indonesia Gallery

  • August 10, 2015 at 9:54 pm
    Permalink

    Ahaa, its nice discussion about this post here at this weblog, I have read all
    that, so now me also commenting here.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>