MARKAS Cafe

Kunjungi Cirebon Yu !. Gak salah kalau di Cirebon sebenarnya banyak orang-orang kreatif yang sukses, tetapi sayangnya suskesnya bukan di Cirebon tetapi di Ibu Kota atau daerah lainnya. Tapi dua orang sahabat ini sudah membuktikan kreatifitas kalau mereka bisa kreatif dan sukses di daerah sendiri, di Cirebon tempatnya. Mereka adalah Ivan dan Reo yang baru beranjak 27 tahun dan berteman sejak mereka duduk di SMP di salah satu Sekolah di Cirebon. Mereka berhasil membuat Cafe yang setiap hari bisa mengumpulkan 400 transaksi di hari kerja (senin sampai jumat) dan 600 transaksi di hari weekend (Sabtu dan Minggu).

Markas 1

Cafe ini bernama MARKAS. Berkesan tempat kumpul-kumpul sama temen-temen sambil nongkrong. MARKAS cafe ini di resmikan dibuka tanggal 19 Januari 2015. Namun tidak membutuhkan waktu yang lama cafe ini sudah menjadi tempat nongkrongnya orang-orang sambil menikmati santapan sore dan malam. Markas 2

Ide awalnya dibangun 1 bulan sebelum Markas Cafe ini diresmikan. Dua Pemuda Kreatif ini melihat sebidang tanah milik orang tuanya berada ditempat yang cukup strategis di jl. Cipto Mangkusumo No. 105 Cirebon. Tanah ini sebenarnya memiliki luas kurang lebih 5000 m2. Barulah mereka memikirkan usaha apa yang tepat dengan memanfaatkan tanah tersebut. Barulah keduanya mulai merancang bisnis nya dengan serius, bermulai dari bisnis apakah ? Kuliner. Kuliner apa ? Cafe. Cafe yang ditawarkan seperti apa….dan banyak pembahasan dalam proses perancangan usaha.

Markas 2Markas 3Markas 4Markas 5

MARKAS adalah tempat kumpul, ini kebiasaan anak muda Cirebon mengistilahkan tempat ngumpul dengan istilah MARKAS, maka itulah kenapa MARKAS menjadi nama cafe dari 2 anak muda Reo dan Ivan.

Dengan menggunakan Koki lama yang dulu pernah digeluti dibidang kuliner di jakarta, maka MARKAS Cafe menawarkan masakan Indomi paduan, Roti Bakar, Pisang Bakar, Nasi Goreng, Bistik, Susu Murni, Kopi, Juice , dll. Setiap waktu selalu ada tambahan menu baru agar tidak membosankan pengunjung dalam memberikan menu masakan.

Dengan kapasitas Meja 65 buah dan 210 kursi. MARKAS cafe juga menyelenggarakan Akustik Music, DJ Music dan acara lain-lain. Biasanya juga beberapa kali melakukan kerjasama dengan vendor2 rokok misalnya, dan komunitas-komunitas anak muda. Untuk itu datanglah ke MARKAS Cafe yang dibuka pada jam 16.00-24.000 WIB.

Keunggulan dari cafe ini selain enak juga memberikan pelayanan Parkir yang cukup luas, tempat strategis, aman untuk parkir.

Menurut Reo dan Ivan, bagi satu rombongan yang memesan tempat duduk di sana dan merencanakan Ulang tahun maka MARKAS Cafe akan memberikan Cake Ulang Tahun gratis. ¬†Kayaknya enak ya kalau makan disana. Yu ke MARKAS Cafe, ditanggung ketagihan…(ahrs)

Markas 6Markas 7Markas 8Markas 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>