Karnaval Cirebon Festival 2015

Kunjungi Cirebon Yuk ! Karnaval Cirebon Festival 2015 yang berlangsung di kawasan Jl. Tuparev Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Minggu (05/04).Kegiatan rangkaian untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Cirebon ke 533 itu, dipadati ribuan masyarakat.

Karnaval CF 2Ber tema utama The Trully of Mega Mendung ini, penyelengaraan karnaval diawali dengan kemunculan artis dangdut Dewi Perssik diatas panggung menyumbangkan tiga lagu. Pesona mantan istri pedangdut Saepul Jamil ini membuat penonton merangsek panggung pertunjukan.

Disusul pertunjukan Kesenian Sintren yang sangat memakau penonton.Unsur magic dalam pertunjukan Sintren menyihir penonton berdecak kagum.

Karnaval CF 3Karnaval CF 4

Karnaval Cirebon Festival 2015 tersebut terselanggara atas kerjasama Pantia HUT dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang dirancang oleh Dyn and Faridz.Konon, berkat rancangan costum Dyn and Faridz membuat Puteri Indonesia 2014 meraih gelar Best Costum Universe 2014.

Sebagai tampilan awal, JFC menampilkan JFC Marching Band dan Talent dengan tema Etnik dan Nature. Selanjutnya karnaval dilanjutkan perserta Cirebon yang dibagi dalam 3 defile terbagi 3 tema yakni Red, Green dan Blue Mega Mendung.Semua rancangan kostum yang dikenakan peserta bertemakan Batik Mega Medung.

Karnaval CF 5

Kemeriahan kostum dan pernak-pernik yang dikenakan peserta sangat unik dan terkesan mewah.Sedikitnya 120 peserta yang ditampilkan oleh siswa dan siswi dari sejumlah Sekolahan Menengah Atas dan menengah pertama dikawasan Kabupaten Cirebon.

Karnaval yang dimulai pukul 13.00 dan beraakhir pukul 16.00 ini mampu menghipnotis penonton untuk tidak beranjak dari lokasi.Walaupun matahari sangat menyengat, penonton makin bersemangat menyaksikan kegiatan yang dilangsung setahun sekaliini.

Karnaval CF 7

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra mengatakan, dipilihnya tema The Trully  of Mega Mendung untuk menunjukan bahwa batik motif mega mendung adalah batik asli Cirebon.“Dan sekarang batik motif mega mendung sudah dipatenkan,” tegas bupati. (Ir)

Foto :IrwanGunawan

Karnaval CF 6Karnaval CF 8Karnaval CF 9Karnaval CF 10Karnaval CF 11Karnaval CF 12Karnaval CF 13Karnaval CF 14Karnaval CF 15Karnaval CF 16Karnaval CF 17Karnaval CF 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>