Gemstone Center – GTC

Kunjungi Cirebon Yu !. Selain sebagai kota yang dikenal sebagai tempat wisata kuliner, keraton, dan religi , di Cirebon juga dikenal sebagai pusat perdagangan Batu Akik. Dahulu biasanya bisa kita temukan di daerah Pasar kanoman atau lebih tepatnya jl. Lemah Wungkuk. Namun kali ini pusat perdagangan batu akik (Gemstone) sudah memiliki pusat perdagangan Batu Akik yang lebih Representative yaitu di Gunungsari Trade Center.

Gemstone Center GTC 1 Gemstone Center GTC 2 Gemstone Center GTC 3 Gemstone Center GTC 4 Gemstone Center GTC 5 Gemstone Center GTC 6 Gemstone Center GTC 7 Gemstone Center GTC 8 Gemstone Center GTC 9 Gemstone Center GTC 10 Gemstone Center GTC 11 Gemstone Center GTC 12 Gemstone Center GTC 13 Gemstone Center GTC 14 Gemstone Center GTC 15 Gemstone Center GTC 16 Gemstone Center GTC 17

Bpk. Haji Wandi Winata sebagai pemerkasa pusat perdagangan batu akik di GTC ini merasa tersebarnya pedagangBatu Akik dibeberapa tempat , selain di lemahwungkunk juga berada di kali tanjung, dan beberapa tempat di pinggir jalan Cirebon. Namun semua itu tidak memberikan rasa nyaman pembeli dan tidak Representative seperti halnya kalau di Bandung di ITC, kalau di Jakarta di Rawa Bening.

Bpk. Haji Wandi ini sebagai pengelola Gemstone Center di GTC ini mengatakan bahwa ada 24 kios dan 20 lapak terbuka yang telah siap membuka di Gemstone Center di GTC ini. Totalnya ada 44 pedagang batu akik, Tempat kios disewakan per kios sebesar Rp.  1 juta perbulan. Sedangkan lapak disewakan Rp. 500 ribu perbulan. Dalam waktu 1 minggu sudah habis terjual seluruh tempat kios dan lapak.

Dengan antusias masyarakat sangat tinggi terhadap Batu Akik ini maka telah dibuka pusat perdagngan Batu Akik ini di lounching pada tanggal 8 Maret 2015 di Gunungsari Trade Center.

Demam batu akik ini saat ini tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. tidak seperti demam tanaman Gelombang Cinta, Koi dan lainnya. Di indikasikan demam Batu Akik ini relatif stabil.

Mungkin juga salah satunya demam di Indonesia salah satunya adalah disebabkan pemberian Cindramata Presiden SBY (waktu masih menjabat) memberikan Cindramata Cincin Batu Akik kepada Presiden Amerika Obama.

Ribuan jenis batu akik yang diperdagangkan di tempat ini seperti : batu Garut, batu Pacitan, Batu Bengkulu, Batu Aceh, Batu Bacan (Ternate), Batu Kecubung, Batu Permata, Batu lainnya. Harga jual dari mulai Rp. 50.000 sampai Rp. 2.000.000,-.

Salah satu pedagang di Gemstone Center – GTC ini Bapk Heru ini telah berbisnis Batu Akik ini selama 3 tahun di Lemahwungkuk. Berawal dari kerja di Leader Teknisi di Toyota sambil juga mengumpulkan barang-barang Antik dan Sepeda Antik.

Menurut Sheva salah satu pedagang Batu Akik yang pernah dan sering mengikuti Kontes Batu Akik bahkan pernah menjadi Juri di berbagai tempat Kontes Batu Akik ini menyatakan bahwa demam batu akik ini telah banyak memberikan pekerjaan baru dan mengurangi pengangguran. Alhamdulilah perkembangan batu akik semakin maju. Silahkan yang mau belanja batu akik tinggal datang ke Gunungsari Trade Center di Jl. Cipto depan Grage Mall. Yu belanja batu akik….mareeee,,,(ahrs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>