Aksana Fried Chicken, Lebih Renyah Lebih Hemat

AFC1Kunjungi Cirebon Yuk ! Bisnis restoran cepat saji (fast food) ternyata masih menggiurkan. Inilah yang dimanfaatkan H. Aksan Ansori, pengusaha muda yang usahanya berawal dari bisnis Teh Upet dalam kemasan.

Sukses mengembangkan bisnis minuman dalam kemasan, pengusaha asal Cilacap Jawa Tengah ini merambah bisnis lain yakni restoran cepat saji yang diberi nama Aksana Fried Chicken (AFC).
Berawal dari pembukaan outlet AFC di Jl.  Pemuda Cirebon pada September 2013, dalam waktu singkat Aksan telah membuka empat outlet lainnya, masing-masing di Jl. Ciremai Raya Perumnas, Lantai Dasar Cirebon Mall, Kantin Masjid At-Taqwa dan Yomart Haurgeulis Indramayu.
“Dalam waktu dekat AFC akan hadir di Jl. P. Drajat Cirebon dan Jl. Jalaksana Kuningan,” ujar pria yang telah dikarunia empat anak ini. “Alhamdulillah kelima outlet yang telah dibuka mendapat respon positif dari konsumen.”

AFC3Menurutnya, meningkatnya respon konsumen karena rasa dan tingkat kerenyahannya yang tidak kalah dari fried chicken yang sudah punya nama. Kelebihan lainnya, harga yang ditawarkan cukup hemat. Untuk satu porsi yang terdiri dari ayam, nasi plus Teh Upet konsumen hanya merogoh kocek Rp. 12.500 saja.

Selain menyajikan fried chicken, AFC juga menyediakan menu lainnya seperti kentang goreng, burger dan chicken nugget.

“Walaupun harganya hemat tetapi kami tetap berkomitmen selalu menjaga kualitas dan rasa. Fresh dan crispy,” katanya berpromosi. Seratus karyawan, tambahnya, siap melayani konsumen yang datang ke setiap outlet AFC diberbagai tempat.

Untuk memenuhi animo konsumen, dalam sehari dibutuhkan sedikitnya 200 ekor ayam berbobot 1,1 kg. Sebagian besar ayam dibeli langsung dari peternak di Kuningan. “Tentunya ayam yang dibeli telah memenuhi standar kualitas tinggi dan sortir yang ketat.”

AFC2Target dalam setahun, AFC harus buka 10 outlet di sekitar Cirebon. “Sekarang sudah lima outlet, dua outlet akan buka tinggal 3 outlet lagi. Soal lokasi kemungkinan akan beralih kearah barat (Kadipaten) dan arah timur (Sindanglaut atau Waled),” jelas pria yang sering mengikuti kegiatan keagamaan ini.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, outlet AFC sering digunakan untuk acara ulang tahun. “Kami juga membuka layanan pesan antar (delivedry).Telepon ke 085322075638 (Mulya), konsumen akan langsung menikmati kerenyehan ayam AFC tanpa harus keluar rumah,” katanya bangga. (Ir)

Foto :Irwan Gunawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>